Wednesday, December 01, 2010

Liputan dari Liga Mawar 2010 PMKAJ Barat

Liga Mawar 2010 PMKAJ Barat adalah pertandingan mini soccer se-PMKAJ Barat dan  diselenggarakan pertama kali oleh KMK Universitas Mercu Buana (UMB) bekerja sama dengan KMK STT PLN. Liga Mawar 2010 ini berlangsung 27-28 Nopember 2010 di Lapangan Bola UMB.


Pertandingan pertama KMK BL adalah melawan STP Trisakti pada hari Sabtu (27/11). Saat itu hujan mengguyur lapangan bola UMB sehingga pertandingan pun dilaksanakan dengan kondisi lapangan rumput yang becek. Dan di sana tidak ada ojek. Hujan juga membuat lapangan menjadi licin. Maka dari itu, pertandingan pun berlangsung sangat “menggemaskan” dengan tergelincirnya pemain-pemain, hingga timbul perasaan seperti sedang menonton lawak. Baju para pemain pun tak luput dari lumpur yang berwarna kecoklatan, tetapi hal itu tidak menghalangi tim KMK BL untuk berburu gol, karena “berani kotor itu baik”. Termasuk kiper dari KMK BL, Dhamar, pun harus menepis dan menangkap serangan-serangan bola yang sudah berlumuran lumpur dan mengotori bajunya, meskipun ia tampak kaget saat bajunya ternoda. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan KMK BL dengan gol dari Aryoko, Dala, dan Andreas. KMK BL melaju ke babak semi final untuk berhadapan dengan tim dari UMB keesokan harinya.

Hari Minggu (28/11) adalah hari berlangsungnya babak semi final dan final dari Liga Mawar 2010 ini. Hari itu cuaca masih tidak terlalu cerah, namun hujan hanya sempat turun rintik-rintik sedikit saja. Tetapi semi final KMK BL melawan UMB harus tetap berlangsung. Pertandingan dilalui dengan keras, tekel sana, tekel sini, dorong sana, dorong sini, gol sana, dibalas gol lagi di sini. Tapi ya dan berakhir lagi dengan kemenangan tipis KMK BL 3-2 dengan gol dari Dala, Aryoko, dan gol hoki dari kaki Moral. KMK BL melaju terus ke babak final bertemu dengan tim STT PLN yang sebelumnya telah menekuk tim Binus.


Istirahat 30 menit dan babak final pun segera dimulai. Official-team, Dody, Ukik, dan Marcel, juga turut menyuplai kebutuhan pemain. Sang manajer, Wishnu, sudah berkoar-koar memberikan pengarahan kepada tim KMK BL untuk menempuh 2x20 menit ke depan.


Setelah para pemain dari kedua tim me-recharge energi mereka, pertandingan final untuk memperebutkan juara 1 Liga Mawar 2010 antara KMK BL vs STT PLN pun segera dimulai. Langsung saja diawali dengan kedua tim berfoto bersama wasit dan bersalam-salaman. 
Kemudian, priiitttt…! Peluit pun dibunyikan, tanda kick-off babak final telah dimulai. Pertama tim KMK BL berhasil menjebol gawang STT PLN dari kaki Dala. Tak lama kemudian STT PLN pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tiba-tiba STT PLN menambah gol dan merubah skor sementara menjadi 1-2. Skor bertahan hingga waktu turun minum. Tim KMK BL mulai menyusun strategi kembali untuk mengubah kedudukan. Ketika babak kedua dimulai, KMK BL terus membangun serangan namun masih saja belum berhasil. Malah, bek Coky dan Denay terus bekerja keras menghadang gempuran lawan. Para pemain dari kedua tim sudah tampak sangat kelelahan sehingga pergantian pemain terus dilakukan. Yosep, Dimas, dan Andre ikut turun ke lapangan. Di sisa babak kedua yang tinggal beberapa menit lagi, sontekan kaki Yan, si no.10, akhirnya memecahkan kebuntuannya dan membuahkan gol penyetara kedudukan. Skor berakhir imbang 2-2, maka babak adu penalti pun harus bergulir.


Eksekusi tendangan pertama dilakukan oleh Moral dan berhasil menjebol gawang STT PLN. Tiba giliran kiper Dhamar menghadang tendangan penalti lawan. Dan, WOW! 3 tendangan pertama dari STT PLN tidak satu pun berhasil mengoyak gawang kapten Dhamar dan hanya 1 tendangan yang berhasil lolos. Sementara 2 eksekutor lain dari KMK BL, yakni Anton dan Yan, juga berhasil menjebol gawang lawan walaupun tendangan dari Dala (tepat menuju dekapan kiper lawan) masih meleset dari mistar gawang. Dan tendangan penentu yang dilakukan oleh tim lawan yang berujung gagal menghasilkan kemenangan bagi KMK BL. YEAAAAAAHHH…!!! 
Dan akhirnya pertandingan berakhir dengan damai. Jabat tangan erat mewarnai kedua tim finalis. Kegembiraan pun meluap dari para pemain dan pendukung KMK BL karena Juara I sudah di tangan.



Penyerahan piala bergilir dan hadiah uang tunai secara simbolis kepada KMK BL dilakukan oleh Christie (Ketua KMK UMB) dan Andreas (Ketua Pelaksana Liga Mawar 2010) dari panitia penyelenggara.





Skuad KMK BL FC di Liga Mawar 2010 : Widhamar Sumarmo (C), Coky alias Rio Wijaya, Deny Pamungkas, Yosep Agung Nugroho, Ambrosius Dimas “Buncit”, Moraliston, Antonius Prenggo, Ludolfus, Ade Aryoko, Yan Imaka Syukur “10”, Andreas Nugraha, Michael Dala


***

Kegembiraan tidak sampai di situ saja. Tiba-tiba saja Anton mendapat undangan untuk mengunjungi soft opening resto temannya di bilangan Bintaro Jaya Sektor 3, yaitu Waroeng Spesial Sambal. Anton diperkenankan juga untuk mengajak teman-temanya untuk “mencicipi” secara cuma-cuma di resto tersebut. Nah, tepatlah waktunya! Setelah seharian lelah beraktivitas di lapangan bola memperebutkan juara, sekarang waktunya memanjakan perut yang sudah berunjuk rasa (walaupun tidak semuanya ikut perjamuan ini). Dan, hidangan lezat juga aneka sambalnya yang mantap, habis tidak bersisa. PUASSS!!
Doa saya yang kemarin kurang : Ya Bapa, berkatilah juga tempat ini dan mereka yang telah menyiapkan santapan ini untuk kami. Amin.


 GOD IS OUR COACH

4 comments:

Unknown said...

salah post gan.
revisi pertama menang 3-0
pencetak gol : Ade , Dala , dan Andreas

Pertandingan kedua menang 2-0
pencetak gol : Ade dan Dala

Final
seri 2-2
pencetak gol : Dala dan Yan
kronologis pinalti
1-0 : Moral (goal)
1-0 : Richart (miss)
2-0 : Anton (goal)
2-0 : nomer 4 (miss)
3-0 : Yan (goal)
3-1 : Sahat (goal)
4-1 : Dala (miss)
4-1 : Dobin (miss)

prrriiinnt
KMK BL menang.

begitulah ceritanya mohon direvisi ulang neng admin.

tertanda
manager

Dimas Wishnu

Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Budi Luhur said...

makasih koreksinya om manajer. pertandingan kedua ada gol dari moral kan?

Unknown said...

oh iya 3-0.
saudara moral mencetak gol menit ke 27 (kalo ga salah).
dari sektor kanan pertahanan dia melaju melewati sekitar 3 pemain lalu di kotak pinalti dengan kaki kirinya dia melakukan tendangan biasa aja. Laju bola yang sangat deras menghujam gawang yang di jaga oleh yantri,kiper PLN yang berusia 21 tahun.
skor berubah menjadi 3-0 yang bertahan sampai peluit panjang.

salam olahraga

Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Budi Luhur said...

pertandingan kedua lawan mercu kan? skornya bukannya 3-2? mercu cetak gol duluan malah. yanri itu wasitnya saat itu (tau darimana umurnya 21 tahun?) inget2 lg om manajer. :)