Tuesday, March 02, 2010

Warisan Terbesar

aku sedang merenung dan berfikir tetapi pikiran ini bukanlah sebuah pikiran yang baik
tapi pikiran yang menurutku dosa karna saat ini orang tuaku masih ada.
tapi hal ini menjadi bahan permenunganku
apakah warisan terbesar yang akan orang tuaku berikan saat mereka sudah tidak ada?
jawaban pertama yang terlintas di pikiranku ialah rumah, tanah, sapi.
wah pasti kalau di jual menghasilkan banyak sekali uang. Namun aku menjawab TIDAK.
uang itu dapat habis dalam sebulan, bahkan kurang dari sebulan, bahkan bisa dalam sehari.
Lalu terlintas lagi dalam pikiranku pendidikan, aku dapat berelasi dengan orang orang di sekitarku,
aku dapat mencari pekerjaan dan menghidupi keluargaku dan dapat menghasilkan lebih besar dari harga tanah ataupun rumah.
namun sekali lagi aku menjawab TIDAK.
Pendidikan memang sangat penting tapi selama aku ada di dunia.
lalu terlintas lagi jawaban ketika dalam pikiranku yaitu yang kuyakini benar benar tepat.
IMAN..
Iman yang telah di wariskan orang tuaku membuatku bertumbuh dan berkembang,
saat mereka membawaku dalam suatu pembabtisan, 
mengajakku kegereja setiap minggunya
mengajarku dengan sabar
warisannya membuatku sangat kaya,
bukan hanya kaya materi tetapi juga kaya secara iman
dan bukan hanya kaya di dunia tetapi juga kaya di akhirat.
maka bagi orang muda katolik hargailah warisan 
orang tua kalian yang sangat besar ini dengan menjaga iman kalian. amin .

No comments: